Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy

Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy adalah judul yang mungkin sering di cari orang untuk membuat menu makanan, dan disini saya akan bagikan cara membuat jagung manis cara membuat jagung manis serut cara membuat jagung manis cup cara menanam jagung manis resep jagung manis khasiat jagung manis kandungan jagung manis budidaya jagung manis cara membuat jagung manis serut cara membuat jagung manis cup cara membuat bibit jagung manis cara membuat jagung manis keju cara membuat bakwan jagung manis cara membuat jus jagung manis cara membuat sup jagung manis cara nak buat jagung manis, berikut ini adalah informasinya,


Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy
Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy

Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy
  1. Kupas dan bersihkan jagung dari rambut-rambutnya, kemudian cucilah hingga bersih.
  2. Usahakan pilih jagung yang segar dan sudah tua, tapi jangan yang terlalu tua. Kalau jagung yang terlalu tua maka jagungnya akan terlalu keras, kalau jagungnya terlalu muda, maka jagungnya akan sulit dilepaskan.
  3. Lepaskan biji jagung dari tongkolnya, bisa menggunakan pisau, tapi cara ini akan membuat biji jagung terluka. Sebaiknya melepaskan biji jagung secara manual menggunakan tangan, dengan begini biji jagung akan tetap utuh dan tidak terluka
  4. Kukuslah jagung hingga matang. Sampai di tahap pengukusan ini maka jagung siap untuk diolah menjadi berbagai rasa jagung manis.

Jagung Manis # 1: Susu Keju
Olahan jagung manis pertama yang akan kita buat adalah jagung manis susu keju. Masukkan jagung yang telah kita kukus ke dalam mangkuk atau gelas, oleskan mentega di atasnya (gunakan pisau atau sendok) kemudian siram dengan susu kental manis sesuai selera, kemudian taburi dengan keju parut. Suhu dari jagung yang masih panas akan membuat mentega dan keju melumer atau melted. Rasa manis dari jagung dan susu bercampur dengan rasa asin dari keju akan menciptakan citarasa yang khas di lidah kita. Hidangkan selagi panas, hmm sadap!.

Jagung Manis # 2: Cokelat Susu
Olahan selanjutnya adalah jagung manis Coklat Susu. Cukup masukkan jagung yang telah dikukus ke dalam mangkok atau gelas, kemudian oleskan mentega, lalu sirami dengan susu dan terakhir taburi dengan cokelat atau bisa juga di ganti dengan ceres. Sajikan ketika hangat untuk keluarga anda tercinta. Hmm yummi!.

Jagung Manis # 3: Keju Pedas
Kreasi selanjutnya adalah jagung manis keju pedas. Masukkan jagung manis yang telah di kukus ke dalam gelas atau mangkok. Olesi dengan mentega, kemudian taburi dengan keju parut dan terakhir taburi dengan serbuk cabe atau saos pedas. Rasa asin dan tengik dari keju yang melumer bercampur dengan rasa pedas dari cabai akan menimbulkan cita rasa tersendiri di lidah anda. Coba saja praktekkan. Sajikan ketika masih hangat dan rasakan nuansa kasih sayang di dalam keluarga anda. Hmm maknyos!.

Jagung Manis # 4: Madu Keju
Kreasi selanjutnya adalah jagung manis madu keju. Masukkanlah jagung yang sudah di kukus tadi ke dalam mangkok ataupun gelas. Kemudian olesi dengan mentega, selanjutnya sirami dengan beberapa sendok madu, tapi jangan terlalu banyak karena madu ini bersifat panas, kemudian taburi dengan keju parut. Coba bayangkan, manis jagung di campur manis dari madu dan diberi rasa asin dari keju yang melumer, apa kira-kira rasanya. Silahkan di coba kalau ingin mengetahui rasa dari kreasi ini. Sajikan selagi hangat dan rasakan kebahagiaan di hatimu. Hmmm delicious!

Jagung Manis # 5: Madu Pedas
Masih banyak kreasi yang bisa kita coba, salah satunya jagung manis Madu pedas. Masukkan jagung yang masih hangat ke dalam mangkuk atau gelas. Kemudian olesi dengan mentega lalu sirami dengan beberapa sendok madu dan terakhir serbuk cabe atau saos pedas. Saya tidak bisa membayangkan rasanya, kalau mau tau cukup dengan mencobanya. Sajikan selagi hangat dan dalam suasana hujan di sekitar rumah tentu merupakan moment tersendiri.

Semoga apa yang sudah saya bagikan diatas tentang Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy semoga bermanfaat,

0 Response to "Tips Cara Membuat Jagung Manis dan Yummy"

Post a Comment

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/jual-hot-design-nail-art-basic-kit-6.html

Total Pageviews

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/magic-eve-bra-purple.html