Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual

Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual adalah judul yang sapakai untuk artikel saya kali ini, dan apakah anda sendang bertanya atau mungkin mencari tips meningkatkan kecerdasan spiritual cara meningkatkan kecerdasan spiritual 2010 cara meningkatkan kecerdasan emosi konsep kecerdasan spiritual mengembangkan kecerdasan spiritual pengertian kecerdasan spiritual ciri ciri orang yang memiliki kecerdasan spiritual contoh kecerdasan spiritual dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,, 

Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual
Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual

Cara meningkatkan kecerdasan spiritual menurut sukidi dalam Muhidi, 2011, adalah ada empat langkah untuk mengasah kecerdasan spiritual adalah:
  1. Kenalilah Diri Anda. Orang yang sudah tidak bisa mengenal dirinya sendiri akan mengalami krisis makna hidup maupun krisis spiritual. Karenanya, tahu siapa diri sendiri adalah mutlak dibutuhkan untuk bisa meningkatkan kecerdasan spiritual
  2. Lakukan Intropeksi Diri. Dalam istilah keagamaan dikenal dengan istilah tadabbur atau muhasabah, ajukan pertanyaan pada diri sendiri, sudahkah saya berjalan dengan benar, sudah karier saya itu lurus dijalan yang di ridhai Allah?. Barangkali saat kita melakukan introspeksi, kita menumakan bahwa selama ini kita telah melenceng jauh dari rel kebenaran, masuk dalam kecurangan, atau kemunafikan terhadap orang lain.
  3. Aktifkan Hati Secara Rutin. Dalam konteks beragama adalah mengingat Tuhan (zikir kepada Allah). Karena, Dia adalah sumber kebenaran tertinggi dan kepada Dia-lah kita kembali. Dengan mengingat Tuhan, maka kita menjadi damai. Hal ini membuktikan kenapa banyak orang yang mencoba mengingat Tuhan melalui cara berzikir, tafakur, shalat tahajud, kontemplasi di tempat sunyi, bermeditasi, dan lain sebagainya.
  4. Menemukan Keharmonisan dan Ketenangan Hidup. Kita tidak akan jadi manusia yang rakus secara materi, tapi dapat merasakan kepuasan tertinggi berupa kedamaian dalam hati dan jiwa, sehingga kita merasa ada kestabilan dalam hidup dan keseimbangan dan merasakan kebahagiaan spiritual.
Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik lainya. :)

0 Response to "Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan Spiritual"

Post a Comment

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/jual-hot-design-nail-art-basic-kit-6.html

Total Pageviews

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/magic-eve-bra-purple.html